Wednesday, December 5, 2012

Drama Korea Baru, School 2013



Awalnya, drama sekolah berdasarkan serial yang sukses 10 tahun lalu, jadinya mirip GTO 1998 lalu remake 2012? Ternyata bukan. Drama ini adalah season 5 dari serial yang pernah tayang di Korea hingga tahun 2002 lalu.

Dengan berakhirnya drama Ohlala Spouses/Ohlala Couple di KBS, School adalah drama yang melanjutkan slot drama Senin-Selasa di stasiun tv tersebut. Drama yang memiliki dua penulis naskah dan dua sutradara ini berfokus pada kehidupan sekolah menengah Seung Ri yang bergelut dengan realita kehidupan. Akan banyak momen penuh emosi dan kedewasaan, serta mengangkat isu-isu yang sering dihadapi murid sekolah  seperti bullying, kekerasan atau tawuran, bunuh diri dan lain-lain (kendati di jaman saya isu-isu seperti ini masih sangat jarang, dan yang sekarang selalu bikin merinding). Menurut sutrada dari School, mereka berjuang menghadapi persaingan di dunia pendidikan dengan bermacam karakter murid disana.


Ada Jang Nara yang berperan sebagai Jung In Jae (31), seorang guru di sekolah Seungri dengan kontrak kerja 5 tahun. Dia adalah wali kelas 2 disana. Sebelum menjadi wali kelas, ia aalah seorang guru yang akan tak mempedulikan murid-muridnya yang terkena masalah.




Daniel Choi berperan sebagai Kang Se Chan (35), guru kontrak yang selain memiliki wajah yang tampan juga perilaku yang tenang. Memiliki pengaruh yang cukup hebat terhadap murid-muridnya.


Lee Jong Seok bermain sebagai Go Nam Soon (19), murid di Sekolah SeungRi yang malamnya bekerja sebagai seorang kurir. Ia tak memiliki cita-cita, hanya ingin lulus sekolah. Kendati begitu, sebuah keadaan yang tak terduga mendorongnya untuk menjadi dewasa.


Kim Woo Bin sebagai Park Heung Soo (19), ia tinggal kelas dan sikap pemberontaknya adalah untuk menutupi kesepiannya.Hal ini juga berhubungan dengan menyerahnya ia pada cita-citanya.


Park Se Young sebagai Song Ha Kyung (18). Ia memliki semuanya, cantik, pintar dan keluarga berada. Tanpa ada dorongan sebuah cita-cita, ia hanya berfokus mendapatkan nilai tertinggi dan masuk ke perguruan tinggi terkenal.


Hyo Yong sebagai Lee Kang Joo (18). Berbeda 180 derajat dengan Ha Kyung, ida adalah cewek tomboy dengan karakter yang acuh dan easygoing.

Sebenarnya, saya nggak begitu excited dengan drama yang dominan remaja (Drama Jepang yang saya ikuti dengan genre seperti ini sudah cukup banyak. You know, saya suka ambil amannya). Tetapi menurut teman yang juga sumber terpercaya, seorang yang mengidolakan drama Korea diatas semua tontonan, merekomendasikan saya untuk mengikuti. Setidaknya untuk menonton pilotnya dulu. Well, mungkin akan saya coba.




Tunggu saja, kalau saya suka, berarti sinopsis drama ini akans egera muncul di blog ini :D

School 2013 tayang tiap Senin dan Selasa malam pukul 21.55 waktu Korea mulai minggu ini.

Sumber: bloggingpopminute, soompi


8 comments:

  1. Bagus Lho ni drama,,, he.. promosi

    tp bener deh,, karakter anak2nya itu unik2

    ReplyDelete
  2. Aku baru ngikutin sampe episode 2 dan menurutku seru kok:)

    ReplyDelete
  3. Liat blogku ya, aku bikin sinopsisnya..
    Senang kalau kalian mau mampir..^^

    ReplyDelete
  4. ini drama recommended bgt deh..
    mengharukan dan setiap episode pasti menimbulkan rasa penasaran..
    bahkan 16 episode dari drama ini serasa masih kurang rasanya...

    ReplyDelete
  5. wajib nonton buat penggemar film korea di jamin gak bakal nyesel

    ReplyDelete
  6. bikin gereget... aaarrrggghhhh..... huuuch... sampai merem melek..

    ReplyDelete
  7. keren euy, jang nara ttep cantik aja y !!

    ReplyDelete

Apa pendapatmu tentang post ini?