Tuesday, December 24, 2013

[KDrama] I Hear Your Voice Episode 1


i hear your voice
I Hear Your Voice


Salah satu drama favorit. Ditulis oleh penulis yang sama dengan Dream High, drama ini sudah mengambil hatiku di episode pertama. Tsah. Tak hanya cast, jalan cerita yg simple tapi mengena juga poin baiknya. Karena I Hear Your Voice sudah buyar dan sudah pasti banyak yang nonton (harus nih, a must watch, you have my word), aku gak akan recap detail, hanya pengen share dan reminiscing momen-momen terbaik dan keren dari tiap episode.

Lee Jong Suk is really cute. Aku fans berat aktingnya. Apalagi Lee Bo Young, sosok nuna bagi bagi sang hero ini malah seorang clumsy, sedikit carefree tapi kadang juga bisa full of justice. Dan tak pernah bohong jadi satu poin plu yang bikin hero kita yang masih dongsaeng kepincut.

Sebelum lompat ke best moment, here's the super fast recap: Lee Jong Suk play Park Su Ha, remaja SMA yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang, baginya, dunia sekitar selalu terdengar lebih bising daripada orang kebanyakan, ia suka dan tak suka dengan kemampuannya. Su Ha naksir seorang pembela umum (pengacara yg dibayar pemerintah) bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young), dia adalah seorang wanita dengan keadilan tinggi (menurutnya sendiri), namun seiring waktu dia terkenal sebagai seorang pembela umum yg tak begitu peduli dengan klien. Kedua insan ini punya masa lalu yg membuat mereka terikat secara tak langsung. Senyum, tangis, tragedi, tawa, keadilan, semuanya ada di drama ini. 

Oke, let's go with I Hear Your Voice episode 1's best moment(s):

Saat Ibu Hye Sung membakar buku dari Jaksa Seo
i hear your voice episode 1

i hear your voice episode 1


Hye Sung yang tetap pada pendiriannya mengaku bahwa bukan dirinya yang mencelakai anak Jaksa Seo, Seo Do Yeon. (Jaksa Seo adalah majikan ibu Hye Sung) sedikit kecewa saat ibunya menerima uang kompensasi dari sang jaksa untuk pemecatannya. Namun, ibu ternyata menerima uang itu untuk membeli semua buku Jaksa Seo (yg merupkan biografi dari seorang jaksa terbaik) dan membakarnya di depan rumah mewah sang jaksa. Mom is daebak!! Adegan ini yang juga bikin aku yakin buat nerusin drama ini. Jujur aja, para pemeran masih asing buatku (sejauh ini cuma tahu Lee Jong Suk di School 2013).

Hye Sung menyaksikan pembunuhan ayah Su Ha dan mengabadikannya di kamera foto
i hear your voice episode 1

i hear your voice episode 1


Adegan ini cukup bikin deg-degan, apa Hye Sung dan anak majikannya (Do Yeon) akan tetap menyaksikan kejadian itu dengan menunjukkan keberadaan mereka secara jelas. Fortunately and unfortunately, Hye Sung mengambil foto kejadian itu tapi dengan shutter berbunyi. Aku berharap mereka gak ketahuan dan memang nggak. Tetapi sang pembunuh cukup menakutkan, tanpa tahu dimana saksi berada ia terus mengancam. Bagaimanapun caranya, dang pembunuh akan menemukan mereka.

Kehebohan persidangan Min Joon Gook (sang pembunuh) saat Hye Sung datang bersaksi
i hear your voice episode 1

i hear your voice episode 1


Pembunuh ayah Su Ha kecil saat mengancam Hye Sung karena bersaksi telah menyaksikan pembunuhan sangat menakkutkan, dia ngamuk-ngamuk di depan jaksa, pembela dan hakim tanpa ada rasa ketakutan. Kengerian drinya saat membunuh ayah Su Ha kini berganti dengan rasa dendam pada Hye Sung, dan dia bersumpah hidup Hye Sung tak akan pernah tenang selama dia hidup. I know this show is worth to watch

Saat Su Ha kecil merangkul Hye Sung dan berkata akan melindunginya
i hear your voice episode 1

i hear your voice episode 1


Really sweet Su Ha. Bagi Hye Sung yang sedang galau karena menyesal telah mengungkap jati dirinya di depan Min Joon Gook, ketulusan Su Ha hanya berarti pada saat itu baginya. Kendati tidak bagi Su Ha, that boy meant to it. Dan sampai dia dewasa, sosok Hye Sung selalu menjadi impiannya. Yay to 'dongsaeng-nuna' love...

Plot I Hear Your Voice ini tidak rumit, sederhana namun bisa menyentuh, bikin yang nonton pengen liat kelanjutannya. Apalagi disini Lee Jong Suk keren. And a rising star, mau dramanya jelek atau bagus, fans akan selalu membantu naikin rating. Haha. But no, aku bukan fans beratnya tapi bisa jatuh cinta dengan serial ini.

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapatmu tentang post ini?