Wednesday, January 2, 2013

What's On My 2012

Selamat tahun baru 2013. Pengharapan di tahun baru ini gak perlu muluk-muluk. Aku berharap dramaland sebaik 2012 atau bahkan lebih. Menyuguhkan ita drama-drama yang seru dan menghibur.

Korean Drama:




Di tahun lalu banyak sekali drama seru, dengan genre baru dan bisa dibilang jarang ada. Dan aku suka. Seperti Gaksital, drama ini salah satu favoritku karena selain memiliki plot yang kuat, karakter yang juga tak kalah menonjol, hubungan antar karakter juga membuat drama ini heartbreaking dan breathtaking. Akting Joo Won juara disini, dimana ia harus memainkan dua sosok yang berbeda. Emosi penonton juga seperti diombang-ambing.
Ada juga The Moon That Embraces The Sun a.k.a Moon/Sun, plotnya sederhana tapi aktor dan aktris (yang muda mauapun dewasa) yang mendukungnya semua hebat, nama besar dan kemampuan akting mereka yang mumpuni membuat drama ini jadi salah satu favoritku.
Dan yang masih menjadi idola adalah Vampire Prosecutor 2. Di season 2 ini kisah jaksa vampir lebih gelap dengan segala rahasia yang aku harap membuat drama ini mendapat sekuel di tahun depan untuk season 3 nya (ehem, maaf btw episode terakhir belum sempat dipost).
Masih ada dua drama yang aku ikuti dan belum tamat sampai 2012 berakhir, I Miss You dan School 2013. I Miss You yang selalu membuatku menangis di tiap episodenya (ini serius), dan School 2013 yang fresh dan seru (well, walo aku bukan lagi anak sma, tapi aku menikmati plot yang dipenuhi anak muda seperti ini).

Aku harap di 2013 akan banyak drama unik dan seru, sageuk maupun modern dengan aktor dan aktris yang membuatku pengen dan pengen nonton. Oiya, aku masih agak kecewa dengan drama korea sekarang ini selalu berepisode lebih dari 16, au juga gak setuju kalau drama dengan rating tinggi seringnya mendapat tambahan episode yang kalo aku amati kadang gak perlu nambah. But well, namanya juga selera, pasti banyak yang bahagia drama kesukaannya mendapat tambahan durasi.
 sudah ada satu drama yang aku tunggu yaitu Flower Boy Next Door di TVN tanggal 7 nanti.

Japanese Drama:




Dorama negeri sakura juga cukup banyak yang aku ikuti. Tak perlu ditanya lagi aku selalu jatuh hati pada jalan cerita, aktor dan episode yang tak panjang dan juga tak singkat.
Ada banyak drama detektif/misteri/teka-teki, tetapi yang aku suka Kagi No Kakatta Heya. Satu episode per kasus yang kelihatannya mustahil, namun berhasil dipecahkan oleh seorang ahli kunci, dan dua jaksa bersatu sebagai satu tim.
Ada Rich Man Poor Woman, wah kalo yang satu ini mungkin yang paling aku favortikan di tahun 2012. Pasangan Oguris Shun sebagai seorang jenius pemilik perusahaan namun kurang sosial dan Ishihara Satomi, seorang gadis yang susah payah mencari kerja dan berakhir menjadi 'asisten' Oguri karena kemampuannya mengingat lebih dari orang biasa. Chemistry diantara kedua orang itu membuatku jatuh cinta. Keren. Keren. Keren.
Dan ada beberapa dorama lain seperti Priceless (Kimura Takuya), Piece, Osozaki No Himawari, dll. Kalau dorama ga perlu susah-susah membuatku suka, karena selain suka bahasanya, aku juga kesengsem dengan purenya karakter di tiap dorama.

Sekali lagi, mari menyambut 2013 dengan satu kalimat: PLEASE BE A GOOD YEAR FOR DRAMALAND ^^

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapatmu tentang post ini?