Tuesday, September 18, 2012

[KShow] Running Man Episode 27

It’s Phantom Of The Opera night. Setiap orang memakai topeng. Misi hari ini adalah …. Menemukan Dong Bang Shin Ki.






Running Man Episode 27

Di opening, member yang berkumpul cuma Gwang Soo, Joong Ki, Jong Kook dan Haha. Sisanya sedang menjalankan hukuman karena kekalahan minggu lalu, berjalan-jalan diluar dengan memakai celana training (celana dalam tipis yang panjang,yg gak bisa nahan dingin) berwarna merah. Dada Yoo Jae Suk terekspos dengan atasan rendanya. Suk Jin cemburu melihat keakraban Jae Suk dan Jong Kook yang saling mengkritik pakaian yang mereka kenakan.  Ji Hyo dan Gary, the Monday Couple memakai jaket yang sama. Bukan Gary yang selalu meniru Ji Hyo, tapi takdir yang memang menentukan.

Hari ini mereka berada di Seoul Arts Center. Best Art Center complex in Korea. Misi pertama mereka adalah mencari bintang tamu, PD tak memberitahu berapa jumlah guest atau gender guest tersebut. Mereka harus masuk ke dalam untuk mencari. Begitu juga member-meber RM, mereka adalah misi guest. Kalau guest lebih dulu menemukan nama mereka yang tersembunyi dalam gedung, member OUT.

 

 

Guest mereka adalah Dong Bang Shin Ki, Homin. Duo idol yang saat itu sedang promo comeback mereka setelah hiatus dua setengah tahun. They confident enough to declare that they’re fast.
RM memakai jubah kuning dan bel di sepatu masing-masing untuk mencari guest. Di dalam gedung pusat kesenian , 150 orang memakai jubah dan topeng ala phatom , ini salah satu keuntungan yang didapat oleh guest agar susah untuk ditemukan.

Member RM berpikir untuk mencari pria yang bermake-up, tapi terdapat juga banyak perempuan saat itu, sementara mereka tak tahu guest itu perempuan atau laki-laki.


Changmin dan Yunho berada sangat dekat dengan mereka, Cuma terpisah satu lantai. Mereka mulai mencari Running Ball yang bertuliskan member Rm agar tereliminasi.
Ada 4 macam gangguan yang akan dialami member RM. Selain 150 orang yang berdandan ala phantom dengan memakai topeng. Pertama  jangan sampai mereka melihat wajahmu, kedua pura-pura bertingkah seperti guest dan melarikan diri, ketiga pura-pura tak tahu apa-apa, dan keempat pura-pura seperti sedang melakukan misi, mencari kesemua tempat.


Changmin yang sibuk mencari di lantai tiga mendengar suara bel, Ji Hyo , Jong Kook, dan Haha berada didekatnya, dia langsung lari secepat kilat menuju tangga darurat menuju lantai 2. Feeling nervous, melihat di TV dan berada langsung di dalamnya adalah dua hal berbeda bagi Changmin.


Ia menuju ke belakang panggung lantai 2, dan ia berhasil menemukan Running Ball pertama. Tertulis Gary dan Joong Ki, dua orang yang malang itu, OUT. Dan dua orang yang mendengar namanya diteriakkan diseluruh hall gedung itu, tak mengerti apa salah mereka bisa sampai out. Dan 6 member RM yang tersisa mulai lebih intens untuk mencari guest agar tak senasib dengan Gary dan Joong Ki.

Suk Jin dan Gwang Soo salah mengira seorang perempuan yang mirip sebagai T-ara Boram sebagai tamu, khususnya Suk Jin yang selalu mencari diantara para perempuan saja.
Cara lain untuk mengalihkan perhatian member RM adalah melakukan hal se-mencolok mungkin untuk melindungi guest.


Sementara Sukjin dan yang lain sibuk dengan melihat topeng para perempuan, Yunho turun ke lobi untuk mencari 3 Running Ball yang tersisa. Ia meminta bantuan pada orang-orang di sekitar untuk mencari Running ball juga. Dan ia mendengar suara choir dan itu artinya ada member RM didekatnya. It’s Jae Suk, yang juga menuju lobi tempat Yunho berada. Para pria yang bernyanyi ngotot didepannya membuat ia takut dan akhirnya tak jadi masuk lobi.

Changmin menuju tempat penjualan tiket di lantai 1. Dan benar saja, ada Running Ball disana, ia hanya harus segera menemukannya. Tapi Jae Suk juga menuju arah yang sama, Changmin yang mendengar suara bel shock dan bersembunyi di belakang pintu, Jae Suk yang sudah berdiri 1meter didekatnya tak meihat karena sudut mati yang membuat Changmin tak terlihat oleh pandangannya. Tapi ia memberanikan diri muncul langsung di hadapan Jae Suk. Ack. Jae Suk yang sudah jelas-jelas melihat Changmin lalu berlalu begitu saja. Fiuh. Selamat.


Terlepas dari shocknya, Changmin berhasil menemukan Running Ball, tertulis Suk Jin dan Gwang Soo, OUT.
Dua dari 4 Running Ball telah berhasil ditemukan, empat orang yang belum tereliminasi makin frustasi tanpa ada petunjuk apapun tentang guest. Akhirnya Jae Suk meminta petunjuk pada crew. Ia mendapati info bahwa guest adalah dua orang pria. Ia sebarkan info itu pada member lain agar mempersempit ruang pencarian. Thy’re now just have to focus on two young men. Yunho dan teman-teman yang melindunginya menuju ruang musikal untuk mencari Running Ball. Dia yang belum menemukan satu Running Ball meminta tolong yang lain untuk mencari juga.


And somebody found it. Yunho yang sangat senang lari keluar untuk membuka Running Ball. Nama Haha dan Jae Suk yang terdapat di dalamnya harus OUT. Padahal dia yang baru saja mendapat petunjuk, harus tereliminasi sebelum mencari.

 


6 pria yang tereliminasi hanya bisa menyemangati lewat HT, tersisa Jong Kook dan Ji Hyo yang masih bertahan. Mereka menertawai diri sendiri karena menggantungkan nasib mereka pada seorang perempuan. Dan Suk Jin masih juga membicarakan perempuan-perempuan cantik yang tadi dilihatnya.
The real chase begins now. Jong Kook, the commander berada di lobi mencari guest. Changmin yang pede karena telah berhasil bertemu muka dengan Jae Suk tanpa dikenali, melewati Jong Kook begitu saja. Tapi commander punya penciuman penglihatan yang tajam. He spotted Changmin and come near him.
“bolehkah aku membuka topengmu?” katanya, rambut yang tertata rapi, sepatu bertumit tinggi yang membuat Jong Kook curiga. Wah, the commander ini benar2, animal’s third instinct benar-benar tak terkalahkan.


Changmin lari sekuat dia bisa setelah menggelengkan kepalanya. Ia berlari ke tempat para tereliminasi berada, yang sedang meratapi nasib kenapa selalu menjadi orang yang mudah dikeluarkan.
Changmin yang tak pernah merasa setegang ini, walau dulu saat ia debut, akhirnya tertangkap Joong Kook, the commander di ruang teater lantai 2. Dengan tertangkapnya dia, berarti hanya satu orang yang perlu dicari, Yunho.

Yunho meneriaki Jae Suk dari lantai 3 ruang VIP. He daringly provokes him. Dia berencana mencari ke teater utama, dimana satu2nya tempat yang belum ia datangi untuk mencari Running Ball terakhir.
Tapi Jong Kook sudah menunggunya, ia yakin Yunho akan datang. Dan benar saja, mereka bertatap muka dari kaca dipintu. Yunho lari, tapi commander tahu benar yang mana Yunho dan mengejarnya tanpa ampun, tak lama Ace Ji Hyo pun juga ikut. Will he got chased? Or will he got the ball first?

 

Pada akhirnya, 6 orang yang mendengarkan dengan tegang lewat HT tak punya harapan lagi saat terdengar nama Jong Kook dan Ji Hyo out. Itu berarti Yunho, the fast fugitive, berhasil lebih dulu menemukan Running Ball terakhir.

Penampilan terakhirdalam misi pertama pengejaran tersebut ditutup oleh performance DBSK dengan  hits mereka Why.


Mereka menuju galeri seni untuk misi berikutnya.
Ini hanya perasaanku saja atau memang member RM feel a little awkward in front of DBSK. Menurutku sih karena grup ini jarang ada di sebuah variety dan sangat eksklusif disana. Mereka terlihat sangat respect dan bow down pada duo ini. Omongan mereka yang sangat dijaga juga malah bikin ngakak. Jae Suk yang berdiri diantara DBSK dan Joong Ki disuruh minggir karena ia akan terlihat jelek diantara 3 orang yang kinclong-kinclong itu.

 


Misi kedua adalah Draw in Rows. Pemain pertama bisa melihat petunjuk dari PD untuk digambar di sebuah kertas yang kemudian ditunjukkan pada pemain kedua,pemain kedua juga harus menggambarkan apa yang dilihat dari gambar kesatu, begitu seterusnya sampai pada orang terakhir yang harus menebak secara benar gambar apa yang dimaksud untuk memperoleh nilai.



Bahkan seorang Jong Kook pun dibuat tak konsen didepan DBSK. Ah aku seneng banget duo idolaku benar-benar dihargai. Cuman lucunya member Rm jadi kurang all out, mereka kayak menjaga image masing-masing didepan guest.
Penantang pertama tim Jae Suk, Joong Ki, Suk Jin, Gwang Soo, dan Changmin.
Everything was fine waktu Changmin gambar dengan bener dan jelas (kangguru), tapi Jae Suk dan yang lain khususnya Joong Ki, menghancurkannya. Saking tak berbentuknya, Gwang Soo menebak kalau yang dimaksud adalah monalisa. Kangaroo to Monalisa?


Percobaan kedua juga begitu, Toilet to snowman? Semuanya menyalahkan Joong Ki yang tak bisa menggambar tapi terlalu pede dengan mengatakan sudah mengambil kelas menggambar.
Tim kedua mendapatkan pertanyaan Ginseng merasa kesulitan. Mereka gagal dipercobaan pertama, walau gambar Jong Kook cukup jelas, mereka menyalahnkannya. Padahal sudah jelas kalau dari Yunho lah gambar itu tak berarti ginseng lagi.

Saat diberi pertanyaan badak pun gagal, Yunho yang menjadi orang pertama menggambar sesuatu yang sama sekali tak berarti apa-apa. Yang bikin ngakak ya tim lawan yang melihat, mereka shock melihat kemampuan Yunho menggambar. Bahkan Yunho pun  menertawai dirinya sendiri.

Dipercobaan yang kesekian kalinya mereka berhasil, dengan Gary yang menjadi penebak, mereka bisa menjawab pertanyaan (karikatur Gary yang “sangat” Gary haha). And just like that, Jong Kook team gaining one running ball.

Mereka berkumpul di atas panggung untuk misi selanjutnya, misi terakhir. Untuk saat ini mereka yang masih belum punya Running Ball adalah Jae Suk, Ji Hyo, Suk Jin, Joong Ki, dan Gwang Soo. Tapi di misi kali ini, jika semua berhasil, member tanpa Running Ball bebas dari hukuman, tapi kalau semua gagal, yang tak punya Running Ball akan dihukum.

Mereka memakai atasan putih-putih. Misi mereka adala melakukan musical. This is quiet hard for some members, karena musical berarti bakalan ada unsur dancenya. Dan tak sedikit member yang tak bisa menari.
Mereka harus melakukan koreo SNSD Gee diiringi lagu musical Mamma Mia Dancing Queen. Yoo Hyuk menunjukkan dancenya yang terkenal . Tapi koreografi Gee yang harus matching dengan Dancing Queen membuat semua kesulitan, but Changmin and Yunho to the rescue. Semua diajari oleh member DBSK itu.
To make it short, the musical was hilarious, duo DBSK membantu dengan dance solo mereka untuk menghabiskan waktu yang diberikan. and their success. Yaayyy!!

2 comments:

  1. Pode ser usado depois um impetigo or ecthyma,
    but actually masses of all ages can go septic.
    More terrible cases postulate oral antibiotics, such overflowing
    that sparkles in the sun. some physicians check over the lineage press or the fiddling rice,water
    or even try to dip into pieces of pickled turnips. impetigo is a transmissible
    disease, which Indonesia is tetracycline and sec selection is trimethoprim / sulfamethoxazole when V.
    cholerae in patients resistive to tetracycline.

    my blog post ... pictures of staph bacteria

    ReplyDelete
  2. Sukaaa banget sama eps ini terutama pas misi dancing itu, semua untuk satu kata yoo ruce willis.. :-D

    ReplyDelete

Apa pendapatmu tentang post ini?