Tuesday, November 20, 2012

[JDorama] Priceless (2012)



Title : PRICELESS~Aru Wake Nedaro,n namon!~

Tahu Kimura Takuya akan main drama baru itu senengnya bukan main. Apalagi dengan karakter yang sama sekali baru dari semua karakter yang pernah ia mainkan. Bintang yang sudah jadi idola di tahun 90an ini bagiku pribadi selalu memiliki karya (khususnya drama. Gomen aku gak terlalu tahu SMAP ^^v) oke-oke dengan rating yang jarang merosot. Aku bukan pengikut setia semua drama Kimutaku sejak di debut di dramaland. Tetapi pasti aku selalu menggemari semua drama yang kuikuti dengan dia sebagai bintangnya.

Gimana perasaan seorang Kimutaku sebagai karyawan dengan karir yang cukup cemerlang mendadak miskin, jobless, homeless dan lebih buruk lagi, penniless? Apalagi dia seorang yang boros, selalu tak sungkan menghabiskan uangnya untuk hal-hal sepele,untuk hobinya, makanan dan barang koleksi? Butuh lebih dari sekedar kesiapan. Ditambah tak ada alasan yang jelas kenapa dia bisa tiba-tiba roofless begitu.

Sampai dia ketemu dengan dua bocah laki-laki yang membuatnya sadar bahwa tak semua hal di dunia ini diukur dengan uang. Atau jika kau ingin mendapatkan uang, kau harus bekerja keras dan tak segitu enaknya saja membuang-buang uang. Itulah yang membuat hidup miskinnya kali ini PRICELESS, harta bukanlah tolak ukur segalanya. Kau bisa bahagia dengan caramu sendiri. Jika kau bisa.

Bertahan hidup dalam kemiskinan dan tetap bahagia tak membuatnya lantas terima begitu saja. Ia memperjuangkan haknya sebagai karyawan di Perusahaan Miracle Thermos tempat ia biasanya bekerja. Kenapa ia tiba-tiba dipecat? Kenapa apartemennya tiba-tiba meledak? Rumor beredar bahwa ia diberhentikan adalah karena perbuatan 'kotornya' menjual info perusahaan pada perusahaan lawan. Kindaichi seorang yang carefree dan boros, namun ia seorang karyawan yang setia (dengan ciri khasnya sendiri tentunya). Ia tak terima dituding mengkhianati perusahaan.

Rumor pengkhianatan Kindaichi Fumio diketahui seluruh karyawan perusahaan itu. Karena pemberhentiannya cukup fenomenal, seorang pegawai bidang keuangan, Nikaido Saya (played by si cantik Karina), tanpa sengaja menemukan kejanggalan dalam tuduhan tersebut. Ia memiliki bukti-bukti yang bisa membantu Kindaichi kembali ke perusahaann dan membersihkan namanya.

Drama ini bercerita bagaimana Kindaichi berusaha mendapatkan pekerjaannya kembali. Ia tinggal di sebuah apartemen bobrok yang dikelola nenek dua bocah laki-laki tadi  dengan biaya per malam yang sangat murah (sangat murah bukan berarti ia bisa dengan mudah mendapat uang untuk membayarnya). Dimana per episode dia berjuang dan memaknai hidup melaratnya. Dukungan yang ia terima untuk mengubah orang lain dan bahkan hidupnya sendiri. Seperti khas drama Jepang, drama ini punya pesan moral yang cukup mendalam dengan bumbu-bumbu kelucuan yang juga khas, ditambah kharisma Kimutaku yang bisa dibilang bintang senior yang masih diidolakan semua kalangan (aku dari SD sampe ibu-ibu begini lho).

Priceless layak menjadi tontonan keluarga, plot yang ringan tapi berbobot. Kamu gak perlu mikir terlalu giat karena drama ini sudah akan membawamu tersentuh pada tiap karakter masing-masing. 



Oiya... OST drama ini pun yahud. Mereka milih The Jumpin' Jack Flash. Lagu lama dari Rolling Stone ini cocok menjadi soundtrack drama baru Kimutaku.

Priceless airs every Sunday 9pm on FujiTV

3 comments:

  1. Chingu minta link download dorama ini dong^^ btw vampire prosecutor lanjutan nya kpn nih di post? cant wait :D

    ReplyDelete
  2. kamu bisa cari link download drama ini di doramax264.com atau forum indowebster.web.id

    Sabar ya, on proses :') lagi sibuk ama yang lain soalnya. Terima kasih udah nunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe oke deh ^^
      fighting chingu :)

      Delete

Apa pendapatmu tentang post ini?