Wednesday, December 19, 2012

[Misc] Drama Korea yang Tidak Tayang Minggu Ini

Mungkin semuanya sudah tahu, tapi gak ada salahnya aku bagi-bagi info disini.

Dengan adanya pemilu dalam minggu ini, atau lebih tepatnya hari ini yang diadakan Korea Selatan sana untuk memilih presiden mereka, serial drama di beberapa stasiun tv pun terkena dampaknya. Boooo.... sorak kekecawaan udah kedengeran nih.

Sebelumnya pun, show seperti Childless God, Fortune, Rascal Sons, dan Shinhwa Broadcast tayang duluan sementara May Queen juga ditayangkan lebih awal. Tanggal 19 Desember ini adalah hari H-nya. Jadi banyak sekali acara-acara di televisi khususnya SBS dan beberapa di MBC tidak ditayangkan. Termasuk I Miss You dan The Great Seer. Di sisi lain, daram KBS Joen Woo Chi, tetap tayang normal.

I Miss You dan The Great Seer akan lanjut tayang pada hari Kamis 20 Desember, namun hanya satu episode. Jadi bukan di dobel episodenya. Entah nantinya bakal ada minggu tambahan untuk episode yang belum tayang yang artinya harus memajukan jadwal untuk drama-drama pengganti yang lain, atau akan ada tambahan episode dari rencana awal karena kedua drama tersebut lumayan mendapat rating tinggi disana.



Kalian yang di Indonesia tidak perlu kecewa, toh selain bisa streaming, video drama mereka juga tidak ada sehari sudah rilis. Satu episode yang hilang a.k.a diundur seharusnya bukan masalah. Masih mending lho, dibanding dengan drama Jepang yang cuma tayang seminggu sekali (belum nunggu subtitle yang bisa-bisa lebih dari seminggu baru rilis). Bahkan serial barat di Amrik jauh lebih 'sadis', dengan tayang cuma seminggu sekali, tak jarang juga tayang 2-3 minggu kemudian. kalau musim berakhir, bisa break sampai dua bulan.

Jangan mengeluh ya kalau salah satu drama favorit kalian cuma tayang sekali minggu ini.

sumber : dramabeans

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapatmu tentang post ini?