Wednesday, September 19, 2012

[KShow] Running Man Episode 30

 

Hari ini, Gang of 3 celebrities has come. Lokasi episode kali ini adalah Pusat Kesenian Tradisional Korea.

 


Running Man Episode 30

Their opening. Gary mengubah gaya rambutnya (jabrik style) karena pasangannya Jihyo yang baru-baru ini juga mengubah gaya rambutnya. Jong Kook memakai pakaian tebal dengan kancing tinggi, Yoo Hyuk yang risih melihatnya, menyuruhnya untuk melepas kancing atasnya, "are you that cold?" dan Jong Kook menjawab dengan sebuah aegyo yang bikinsemua member merinding. Yoo Hyuk juga mengomentari style Joong Ki yang memakai pakian lebih tipis dari yang lain, Gwang Soo juga begitu. Tapi karena dia Gwang Soo, ia dituduh stylenya akhir-akhir ini selalu meniru Joong Ki.



 
Yoo Jae Suk juga menggoda Gary dengan bilang kalau ia tak akan cocok (baca : impossible) dengan Jihyo kecuali hari Senin. Malam itu mereka harus mencari guest didalam gedung pusat kesenian tersebut. Tak ada petunjuk apapun, apakah guest akan dibantu oleh sekelompok orang atau bagaimana. Nama member yang tereliminasi akan diumumkan lewat pengeras suara, dan harus measuk ke penjara setelah nama mereka dumumkan. On the other side, mereka harus mencari guest dan mengambil arm band untuk mengeliminasinya. Bisa dikatakan hampir sama dengan misi episode-episode sebelumnya. 
Yoo Hyuk berkoar ia bukan tipe orang yang akan tereliminasi dengan mudah, biasanya ia tipe orang yang akan bertahan hingga akhir.  Yang lain protes, hanya karena sekali ia pernah lolos dari Jong Kook, tapi sudah membanggakan diri. Guest kali ini adalah one of author's favorite maknae, from author's favorite boyband, Big Bang's Seungri. Yang kala itu baru saja comeback dengan mini album solonya. 
 
Member Running Man terpesona begitu mereka masuk kedalam pusat kesenian. Disambut dengan orkestra tradisional yang melantunkan classical piece, dan semua murid yang ada disana memakai hanbok serta cadar yang menutupi muka mereka. Termasuk semua kru Running Man. Seungri memulai pencarian Running Ball yang berisi nama member, ada total 4 bola yang harus dicari, tersebar di seluruh gedung pusat kesenian.
  
Jae Suk bertemu dengan seorang yang pertama kali ditemuinya tapi sudah memanggil dengan banmal. Sementara, seperti biasa big nose hyung a.k.a Suk Jin selalu cuma akan menarget seorang wanita sebagai yang dicurigai. Seungri sibuk mencari, ia dijuluki sebagai The speed-walking skill. dia bukan lagi scholar Seungri, tapi Scholar Seung Gil Dong (tokoh fiksi yang bisa berpindah tempat dengan cepat). Tapi ia bertemu Ace Jihyo, cepat-cepat ia lari keluar untuk kabur, walau Jihyo sepertinya sudah merasakan sesuatu yang aneh.
  
Jihyo mengejarnya, terpaksa Seungri meneruskan jalannya kedalam museum, tapi didepannya ada Joong Ki yang berlari kearahnya. Dilihat dari situasi ia jelas-jelas akan tertangkap. Tapi Joong Ki ternyata sedang sibuk mengejar orang lain. Jihyo menghadang Seungri yang menutupi mukanya dengan sebuah kipas. Tapi terima kasih pada scholar lain yang membantu Seungri memblokir Jihyo dan Seungri berhasil kabur, it's called The Summoning Skill.
  
Jihyo berteriak memanggil oppa-oppanya, Jong Kook mendengarnya, ia melihat sekelompok orang berlarian menuruni tangga. Jihyo bilang kalau guest ada diantara kerumunan tadi, "Hyun Bin", jawab Jihyo pede saat ditanya orang yang dicurigainya itu mirip siapa. Haha, Seungri memang tak seganteng Hyun Bin, but he's cute.
  
Saking cepatnya Seung Gil Dong kabur, VJnya sampai kehilangan jejak. Ia bersembunyi di basement. Ia menghadang seorang scholar dan menukar hanboknya dengan milik scholar itu, it's called Shape Shifting Skill, Kekuatan untuk Berubah Wujud. Tapi tindakannya itu diketahui Haroro yang tak sengaja melihat dari atas. Walau ia tak tahu siapa guestnya, tapi ia menemukan kipas yang dijatuhkan Seungri saat berubah wujud tadi.
  
Joong Ki melihat sekelompok wanita tanpa cadar sedang melakukan ganggangsullae (semacam tarian berputar tradisional), dan menawarkan diri untuk ikut didalamnya. Jae Suk meneriaki Joong Ki yang melihat tingkah konyolnya, tapi Suk Jin yang juga melihat ikut menari (tentu karena banyak wanita-wanita cantik), Gwang Soo pun menyusul. Jae Suk yang heran, akhirnya ikut dalam putaran ganggangsullae, "this isn't time to doing the circle dance". But they did it haha. So clumsy.
.  
Tindakan ceroboh mereka berakhir saat mendengar teriakan commander Jong Kook yang melihatnya. Mereka langsung berhamburan pergi.
  
Suk Jin yang tak pernah serius mencari guest, lagi-lagi mendekati kerumunan wanita, He even asked how they managed their beauty skin. So pathetic. Saat Gwang dan Joong Ki bergabung, para gadis ditanya sapa yang akan mereka pilih untuk tetap tinggal, tentu saja Flower Boy Joong Ki. HIlang sudah kesenangan sesaat Gwang Soo yang tadi bahagia para gadis menyebut-nyebut namanya.
  
Seungri meneruskan mencari running ball kedalam ruang ekshibisi dan menemukan satu didalam salah satu pajangan disana. Nama Gary dan Haha yang tertera, OUT. Gary dan Haha bergabung didalam penjara, yang sebenarnya sebuah hall tempat para performer traditional korean manggung. Again Jae Suk showing off his killer move di depan para penari diatas panggung. Gary dan Haha bersenang-senang diatas panggung bersama penari lain. Why bother to find a guest where here is so fortunate.
 
Sementara itu, monday girlfriend Jihyo sibuk mencari di ruang musik, ia bergabung dengan para pemain musik dan menyamar memakai hanbok, jadi ia akan tahu kalau guest masuk kedalam ruangan itu, and it'd easy to catch.

 

Again, shape shifting skill digunakan Seungri lagi, ini kedua kalinya ia mengubah hanboknya, dan jantungnya serasa copot saat ia berhadapan langsung dengan Jihyo di pintu masuk ruang musik, but thank god he managed to escape. Jihyo tak berhasl mengejar guest, dan Seungri meminta tolong pada scholar yang lain. Jika mereka melihat member RM sedang menuju dekatnya, mereka harus berteriak "this guy" sebagai sinyal agar Seungri lari kearah lain. Ia kembali lagi kedalam ruang latihan musik, dan menemukan kotak berisi running ball kedua. Nama Gwang Soo dan Jihyo, OUT.

 

Jihyo protes karena namanya disandingkan dengan Gwang Soo maka ia tereliminasi. Seungri menari-nari diiringi band di ruang musik, ia senang dengan keberhasilannya menemukan bola kedua.

Sementara empat orang dalam 'penjara' menganggap Gwang Soo adalah sunbae, karena pengalamannya yang sering di 'penjara'. Ia memberikan tips tingkah laku dari orang yang tereliminasi. Pertama akting menyesal kenapa bisa tereliminasi sebegini cepat. kedua, memegang walkie-talkie dan ikut panik saat mendengar member lain yang sedang mengejar guest. Karena perayaan keberhasilan Seungri yang tak habis-habis (ia bahkan berdiri di kursi dan pura-pura menjadi konduktor hahah, Seungri ah,,,so silly yet so cute)., tingkah polahnya yang aneh itu menarik perhatian Jae Suk yang kebetulan lewat, ia segera memanggil bantuan.

 

Seungri yang melihat panik dan masih pura2 menari-nari, ia pelan-pelan menuju pintu belakang untuk kabur. Joong Ki ternyata sudah standby di pintu belakang, tapi masih sibuk melepas sepatu. Seungri juga melihatnya, dan langsung berbalik lari ke pintu depan dan kabur. Seungri tertangkap, wajahnya terlihat, tapi ia tetap melawan meski Jae Suk dan Joong Ki mengeroyoknya.

 

Dia berhasil kabur (lagi), ia bahkan menggunakan gerakan kungfu pada Joong Ki, it's called The Art Of Escaping. Ia berlari keluar, tapi commander juga berada diluar, Jong Kook mengejarnya tanpa ampun, Summoning Skill yang dilakukan para shcolar juga dengan cepat diterobos Jong Kook. Seungri bahkan melawan dengan sapu diarahkan pada Jong Kook untuk menjauh.

 

Tapi ia sudah terkepung oleh big nose hyung, yooruce willis, dan commander. Seungri kesakitan, tapi itu hanya pura-pura agar ia bisa membuka pintu di belakangnya untuk kabur, dan berhasil haha. Para hyung speechless melihat kegigihan Seungri yang susah ditangkap. Member Running Man berusaha mengejar lagi tapi mereka sudah kehabisan tenaga. Seungri lagi-lagi kehilangan VJnya, ia bersembunyi di kamar mandi. Saking letihnya, lingkar hitam dibawah matanya makin terlihat jelas, dan ia tak bersepatu.

 

Ia merencanakan untuk kabur lagi, tapi commander mendobrak pintu kamar mandi. Berakhir sudah, Seungri tertangkap oleh tak lain dan tak bukan, commander Kim Jong Kook. Permintaan terakhirnya, ia ingin arm bandnya dilepas oleh Jihyo. Tapi saat bersalaman dengan member lain, ia berusaha kabur lagi, he is truly great escapee.

 

Tapi Jong Kook tak melepasnya. Jae Suk bilang pada yang lain, kalau Seungri itu sudah berusaha kabur tiga kali, tiga kali. He almost crazy for that. That to today, Seungri terkenal sebagai Famous Escapee siantara guest yang pernah diundang Running Man. One of three celebrities, Seungri the famous escapee.

Next, photogenic time. Aku suka sekali segmen ini. Selalu berakhir ngakak sampai sakit perut, dan selalu ada kejadian seru yang terjadi pada Gary. Funny photogenic time. Mereka akan foto satu-satu tapi ekspresinya dibantu oleh member lainnya, yaitu tangan mereka menarik semua otot wajah si objek foto sehancur mungkin agar mendapat ekspresi yang paling lucu. Haroro menjadi yang pertama, kata Gary, "he's too ugly" waktu wajahnya ditarik2 sedemikian rupa hingga membuat wajahnya abstark. Trust me, in this session, semua member dan guest semuanya abstrak haha.

Active Joong Ki mempunyai antusiasme tinggi, ia jelas ingin memenangkangame ini. Priceless picture from uri guest, Seungri. Mistakenly Jae Suk showed picture one of the audio stuff. Fotonya jadi theme utama. Gary diambil fotonya, hancur kemana-mana dengan sukses, tapi foto dari audio stuff terlihat lagi, Joong Ki yang sementara berada di posisi 1, sepertinya tak bisa mengalahkan foto 'kesepian dalam kelelahan'nya. So, he ranked first.

Berikutnya commander Jong Kook, semua khususnya Haha dan Gwang Soo sudah menantikan ini sejak lama, mereka mngambil kesempatan untuk mengyak-ngoyak wajah commander. Look Haha's satisfied expression. But still, mereka belum bisa mengalahkan ekspresi foto dari audio stuff. Gwang Soo yang sudah berusaha habis-habisan juga belum bisa menandinginya. Jae Suk menantang sebagai objek funny faces terakhir. Tetap saja, no matter how hard he try, still can't surpass the audio stuff man for sure. Jadilah, pemenangnya adalah audio stuff, Hwang Myeong Seon.

 

 

 

 

 

 

Gwang Soo dibilang meniru gaya Joong Ki lagi, yang sama-sama memakai topi dan sweater. Jong Kook sekali lagi memberinya kata-kata pedas, Gwang Soo yang tak bisa membalas cuma bisa berkata, "if there is a next life, i really wish to be Jong Kook's hyung".

 

Game selanjutya adalah, find the singer, dengan memakai instrumen tradisional yang ada dibelakang mereka, mereka harus menyanyi lagu yang diberikan, siapa yang paling baik menjadi pemenangnya. Dan hadiah untuk pemenang adalah bebas dari hukuman hari ini, memakai dalaman merah sambil minum kopi di kafe (saat itu sedang musim dingin disana). Joong Ki memberi penjelasan pada yang lain tentang alat musik yang ada disana.

 

Aku gak akan menjelaskan secara detail, karena alat musik tradisional Indonesia saja yang aku tahu cuma gamelan, aku gak akan bertindak curang haha. Yoo Hyuk menjadi one of three celebrities, The Famous traditional singer. Karena pernah menyayi menggunakan alat bernama gayageum di sebuah drama. Dengan pede Yoo Hyuk memainkan instrumen itu sambil menyanyi sebuah lagu tradisional, dan semua mengikuti dengan alat musik yang mereka pegang. Semua menjadi excited setelah pemanasan dari Yoo Hyuk. Dan ternyata gayageum yang ia mainkan terbalik dari yang seharusnya......

 

I didn't mean to offense karena aku sama sekali blank dengan tradisi Korea khususnya yang tradisional, jadi selama aku nonton mereka menyanyikan lagu-lagu tradisional mereka aku cuma ngakak tiada henti karena bagiku ekspresi mereka lucu banget, sakin ngototnya sampe wajah mereka memerah. Mungkin kalau dibawakan oleh profesional aku akan dapat feel yang berbeda. Karena pada dasarnya aku yang bukan seorang fans musik gamelan aja bisa ngikutin dengan enjoy kalo dibawain secara baik.

 

Setelah performance mengecewakan dari Gwang Soo, mereka memutuskan untuk meneriakkan cheer Korea 'Dae Han Min Guk'. Jae Suk menjelaskan kalau berteriak harus menggunakan suara perut yang keluar dari tenggorokanmu. Pikiran kalian harus benar-benar sedang memikirkan kecintaan pada Korea. PD memutuskan untuk melakukan game cheering ini. Siapa yang paling bagus menyanyikan yel yel "Dae Han Min Guk" akan bebas dari hukuman kali ini. Semua mulai berlatih. dimulai dari Gary yang menjadi pertama, Yoo Hyuk memberikan dua kali kesempatan untuk menyanyi sebagus mungkin. Di percobaan kedua Gary malah membuat liriknya sendiri, Jihyo dan Gary" harus hidup bersama".

 

Gwang Soo memberikan kakinya untuk dipukul karena merasa gagal menyanyikan yel yel dengan bagus. Sejak itu yang lain juga akan mendapatkan hukuman dipukul kakinya jika menyanyi dengan jelek, Jae Suk dengan bangga selalu menasehati untuk menyanyi dengan tenggorokan. Haha yang mempunyai suara serak-serak basah tak bisa sampai pada nada tinggi. Bagian Seungri malah Jae Han Min Guk instead of 'Dae'. Tapi dia lepas dari hukuman. Suk Jin malah melakukan improve yang membuat Yoo Hyuk protes.

 

Joong Ki yang selalu antusias semangat melakukan tantangan. Tapi ternyata ia menyanyi dengan flat, disuruh meninggikan nadanya malah menarik tinggi lehernya keatas. Jihyo yang walnya tertawa, berteriak keras-keras dengan yelnya. Tersisa Yoo Hyuk, karena terkenalnya dia sebagai penyanyi tradisional, Haroro membawa audio stuff yang tadi dihadapannya, membuat ia tak bisa konsentrasi melakukan yel yel.Dan tentu, ia gagal.

PD memutuskan kalau pemenangnya adalah Blank Jihyo yang paling semangat melakukan yel yel.
MIsi terakhir, Jump the large rope. Ada 8 member dan 1 guest saat itu, 2 diantaranya harus menjadi pemutar tali , sisa 7 yang lain akan melompat satu-satu , jika tujuh orang itu sudah berhasil melompat, orang terakhir yang membawa gong akan passing gongnya ke depan sampai pelompat pertama, nah pelomat pertama harus membunyikan gong tersebut dan misi selesai.

Mereka hanya akan diberi satu kali kesempatan, tapi sebelumnya diberi sepuluh kali percobaan saat latihan. Mengangkat tali yang berupa kain yang sangat panjang bukan pekerjaan mudah. Jihyo takut untuk mencoba, Seungri yang mengajari cuma tersenyum-senyum. Jong Kook kali ini sangat semangat untuk berhasil, ia bahkan mengajari member satu-satu mengenai bagaimana melompat yang benar. He's called Teacher Kook now. Reborn of third celebrities, One Chance Master.

Semua menyampaikan pendapat masing-masing bagaimana nantinya akan berhasil passing gong dan juga tidak keseli dari tali. Semuanya ribut  berpendapat dan protes. Seungri tak bisa beradaptasi dengan atmosfer member yang heboh, Jae Suk meyakinkan kalau memang beginilah adanya haha. Yang lain juga meyakinkan kalau itu bukan perdebaan atau pertengkaran. Seung Gil Dong only smiling.

Running Man member akhirnya bisa menguasai strategi mereka di percobaan keempat, they start jumping perfectly. Dan sukses. Tim produksi berbisik-bisik. Sebelumnya tim produksi mencoba untuk melakukan Jump the large rope, tapi mereka gagal dan gagal terus, dan akhirnya sukses setelah sekian kali percobaan, dalam 32 detik. Sementara member RM berhasil dengan 20 detik hanya dengan 4 kali meoncoba. And that's it, syuting hari itu selesai begitu saja, menutupi kekecewaan diri, PD berkata kalau misi minggu depan akan lebih sulit dari ini.

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapatmu tentang post ini?