Sunday, December 29, 2013

Gaya Rambut Pemeran Cowok Drama Korea

Sepanjang yang aku ingat, selama menggemari drama korea selalu ada beberapa hal yang tanpa sadar membentuk momen 'gak habis pikir' di otakku. Mungkin kalian juga, hanya kadang memang kita distracted akan hal lain, jadi hal itu tak terlalu disadari.

Nah sekian banyak drama sejak masih muda sampe emak-emak punya anak gini, kesadaran itu makin kentara. Entah karena evolusi dari drama itu sendiri, atau faktor umur yang makin uzur ini makin memperhatikan hal-hal detail itu.

lee min ho



Ada beberapa sih, tapi sekarang bahas yang paling bikin aku geregetan.  It's none other than male cast(s)'s hairstyle. Karena kalau masalah make up kita semua sudah aware, even korean footballer pake riasan. Malah ada beberapa drama yang gak begitu menarik, dengan kamera yang kurang yahud jadi bedak mereka terlihat overrated.



kim hyun jung

kim woo bin


Semua pemirsa juga pasti tahu, kalau didepan kamera memang ada pakem-pakem sendiri, rambut rapi biar tahan lama harus pakai gel or spray, etc. Gak sedikit para perempuan yang klepek-klepek dengan artis cowok Korea  karena gaya rambutnya. Yang gak habis pikir adalah, semakin kesini semakin tak terjangkau itu rambut. Maksudnya, kalau si cowok harus beradegan pusing atau frustasi, rambut sama sekali haram untuk diutak-atik. Semarah-marahnya mereka, sepusing-pusingnya mereka, pegang rambut itu forbidden. Jatuhnya pemirsa sepertiku ini ngikik dan gemes. Kalau aku dan mungkin kebanyakan orang, lagi pusing atau marah, at least garuk-garuk rambut bahkan ngacak-ngacak (selain mencak-mencak tentu saja).

Apalagi cowok berponi menutup seluruh dahi. Dia gak bakal pegang-pegang those permed hair. Terpaksa dipegang pun, itu hanya sebatas nge-poke. Aku tahu kalau mereka pegang pasti bakal ngerusak dandanannya, dan hanya Tuhan dan hair stylist yang tahu betapa kakunya rambut itu layaknya wig. Apalagi adegan naik mobil convertible. Rambut sedikit gondrong udah pasti berkibar-kibar. But trust me, kalian gak bakal nemuin itu di drama Korea. Kalaupun memang ada, jarangggg banget. Rambut si cowok pasti tetap anteng-anteng aja nempel di kepala.

Kecuali adegan lari, mereka harus merelakan tatanan rambutnya sedikit terganggu. Hehe. 

Nyinyir sih iya, tapi mengesampingkan pendapatku, hal diatas itu bisa saja atau bisa jadi memang ciri khas dari serial Korea. Selama ini kerempongan itu hanya kutemukan disana. Dan gak perlu banding-bandingin dengan drama negara lain atau negara sendiri. They have their own marks, styles, and clearly differences.

Just For Fun, kalau nemu drama korea yang si cowoknya sama sekali gak seperti deskripsiku diatas, monggo dishare. I would love it. Drama sageuk itu pengecualian.

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapatmu tentang post ini?