Tuesday, November 6, 2012

[West Drama] Beauty And The Beast



Bukan Beauty and The Beast, dongeng yang selama ini kita tahu dan baca. Bukan juga film Disney 20 tahun lebih lalu. Atau lain-lainnya (setahuku ada beberapa judul yang memang meniru dongeng ini). Tapi Serial barat baru di Amrik sono, tayang di The CW tiap Kamis malam. Sampai aku nulis ini, it's already 4 episodes ongoing.

Seorang detektif wanita Catherine Chandler (Kristine Kreuk), yang sampai dia sudah dewasa dan menjadi polisi wanita, kenangan tentang ibunya yang dibunuh dihadapannya saat masih remaja tetap menghantui. Kenapa? Pertanyaan itu selalu membayangi. Kalau saja tak ada seseorang yang membantunya malam itu, ia pun akan ikut dibunuh oleh lelaki tak dikenal. Seorang yang menolongnya inilah kunci dari kematian sang ibu. Saat remaja, karena wajah orang yang menolongnya itu tak terlihat, ia mengklaim pria tersebut sebagai 'Beast', karena sosok tinggi besar dengan wajah menakutkannya.

Hingga dia menjadi detektif wanita handal, ia tak tahu identitas penolongnya sampai ia dihadapkan pada sebuah kasus. Sidik jari kemungkinan tersangka adalah milik seorang pria yang seharusnya sudah mati 9 tahun lalu. Akhirnya Cat, dan Tess, partner detektifnya mencari tahu keberadaan pria yang seharusnya mati itu. Tanpa sadar Cat juga dituntun pada pria yang dulu pernah menyelamatkannya. The Beast.

Tiap episode serial ini, terdiri dari ssatu kasus lepas yang diselesaikan Cat dan Tess, dan tanpa sadar, Vincent Keller (Jay Ryan), beast yang akhirnya muncul di hadapan Cat juga ikut membantu menyelesaikan kasus. Tentu undercover dan tak terdeteksi kecuali Cat. Vincent harus tetap dalam persembunyian karena rahasia yang ia bawa, agar dirinya tak mati, Cat pun juga.

Aku suka drama detektif, memang Beauty and The Beast jauh dari kesan drama action menegangkan. Tapi kasusnya cukup seru. Ditambah misi Cat untuk mencari tahu misteri kematian sang ibu, misteri Vincent dengan FBI yang mengejarnya, serial ini layak ditonton.




Kamu bisa nonton tiap kamis malam (jumat pagi WIB) di sini (streaming will always be a pain in the ass), atau download videonya di sini.


Source: imdb, idws

1 comments:

  1. kapan season ke 4 nya di rilis ya ? drama ini sangat bagus dan romantis amazing

    ReplyDelete

Apa pendapatmu tentang post ini?